Apa saja tren AI yang terbaru?

Pakardigitalmarketing.com – Berikut adalah beberapa tren terbaru dalam pengembangan AI:

  1. Pembelajaran Mesin Berbasis GPT-3: GPT-3 (Generative Pre-trained Transformer 3) adalah sebuah model AI yang mampu menghasilkan teks yang sangat realistis. Model ini telah diadopsi oleh beberapa aplikasi, termasuk chatbot dan asisten virtual.
  2. Komputasi Edge: Komputasi Edge memungkinkan penggunaan AI pada perangkat pintar atau embedded devices, seperti mobil dan alat kesehatan. Ini memungkinkan pengolahan data yang lebih cepat dan pengurangan waktu respons.
  3. Autonomous System: Sistem otonom, seperti mobil otonom, pesawat terbang otonom, dan robot otonom, semakin banyak digunakan untuk mengurangi risiko kecelakaan dan meningkatkan efisiensi.
  4. Pemrosesan Natural Language: Pemrosesan bahasa alami (Natural Language Processing – NLP) digunakan dalam aplikasi seperti chatbot dan asisten virtual, dan semakin banyak digunakan dalam aplikasi bisnis.
  5. Neural Architecture Search (NAS): NAS adalah metode otomatis untuk merancang arsitektur jaringan saraf yang memungkinkan pengembang untuk membuat model AI yang lebih efisien dan akurat.
  6. AI dalam Cloud: Cloud Computing semakin populer karena mampu menyediakan komputasi dan penyimpanan data yang skalabel dan hemat biaya, serta dapat memfasilitasi penggunaan AI dalam bisnis.
  7. AI dan IoT: IoT (Internet of Things) menghasilkan data dalam jumlah besar dan AI digunakan untuk menganalisis dan mengolah data ini untuk mendapatkan wawasan yang lebih dalam dan akurat.
  8. Federated Learning: Federated Learning adalah teknik pembelajaran mesin yang memungkinkan pengumpulan data dari banyak perangkat dan lokasi yang berbeda, yang memungkinkan pembelajaran mesin yang lebih baik tanpa mengungkapkan data pribadi.

Tren ini menunjukkan bahwa AI semakin berkembang dan menjadi semakin relevan dalam bisnis dan kehidupan sehari-hari.

Need Help? Chat with us