Inilah Produk yang Diyakini Bakal Laris Manis di Tahun 2022

Inilah Produk yang Diyakini Bakal Laris Manis di Tahun 2022

Pakardigitalmarketing.com – Menjual produk yang banyak diminati pasar tentu sangat menyenangkan. Karena dengan banyaknya pembeli maka omzet yang bisa didapatkan akan semakin besar. Namun karena pasar bersifat dinamis atau berubah, Anda perlu mengetahui produk mana yang laris manis di masyarakat. Maka dari itu Anda perlu membaca artikel ini untuk mengetahui produk apa saja yang akan diincar banyak konsumen di tahun 2022.

Versi Shopee

Menurut Shopee, Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, menyatakan pada tahun 2020 platform penjualan online sangat diminati konsumen. Hal ini dikarenakan kebijakan physical distancing akibat pandemi Covid-19 yang kemudian membuat masyarakat khawatir keluar rumah dan akhirnya memilih untuk berbelanja online.

“Hal ini menyebabkan belanja online berkembang dari sekedar pengalaman transaksional menjadi pengalaman yang lebih sosial, di mana platform e-commerce mengintegrasikan elemen yang lebih interaktif, seperti game dan live streaming untuk mengajak pengguna berpartisipasi,” kata Handhika.

Lebih lanjut Handhika menjelaskan bahwa pada tahun 2022 ada 3 pasar utama yang diprediksi akan berjaya di e-commerce.

  • Pertama, produk yang diprediksi laris manis di tahun 2022 menurut Handhika adalah pembayaran digital. Dengan maraknya transaksi online, pembayaran nontunai akan selalu mengiringinya.
  • Kedua, produk yang diprediksi akan diminati masyarakat pada tahun 2022 adalah kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan rumah tangga. Menurut Handhika, sejauh ini telah terjadi peningkatan lebih dari 4,5 kali lipat untuk pengiriman produk makanan dan kesehatan dari gudang Shopee.
  • Ketiga, produk yang diprediksi laris manis di tahun 2022 adalah brand partner dan seller yang menerapkan strategi retail inovatif. Di tengah dampak pandemi yang masih berlangsung, para pelaku bisnis terus mencari strategi digital untuk terus menjangkau pelanggan.

versi bukalapak

Menurut Bukalapak melalui AVP Marketplace Strategy & Merchant Policy Bukalapak, Baskara Aditama, menyatakan bahwa produk yang laris manis di tahun 2022 tidak jauh berbeda dengan produk yang laris di tahun 2020. Menurut Baskara tidak ada perbedaan karena pada tahun 2022. , dunia dan Indonesia masih mengalami pandemi Covid-19. Menurut Baskara, produk pertama yang akan laris di tahun 2022 adalah produk dan alat kesehatan.

  • “Produk alat kesehatan menjadi kata kunci yang paling banyak dicari dan akan tetap dibutuhkan selama tahun 2022,” kata Baskara dalam Virtual Chat Bukalapak.
  • Produk kedua yang diprediksi akan banyak diminati pada tahun 2022 adalah produk yang berkaitan dengan musim hujan, mulai dari payung, jas hujan, dan jaket tahan air.
  • Ketiga, produk yang akan banyak diminati banyak orang di tahun 2022 menurut Baskara adalah barang-barang yang berkaitan dengan hobi untuk menunjang aktivitas selama di rumah. “Kami melihat tanaman hias dan konsol game banyak diminati,” kata Baskara.

Lebih lanjut Baskara mengatakan, bagi pelaku UMKM yang menjalankan usahanya pada tahun 2022 dapat menjual produk dengan permintaan tinggi seperti tersebut di atas. Apalagi jika para pelaku UMKM ingin berjualan secara online di e-commerce, maka peluang untuk mendapatkan pembeli akan semakin besar.

“Kita semua tahu, masyarakat kita, sejak pandemi, tren belanja sudah bergeser. Semua orang sudah belanja online. Jadi membuka toko online atau bergabung dengan pelapak kami adalah cara yang tepat,” kata Baskara.

 

Need Help? Chat with us