SEO Tools apa saja?

Pakardigitalmarketing.com –Berikut adalah beberapa contoh SEO tools yang dapat digunakan untuk membantu dalam melakukan analisis dan optimasi website:

  1. Google Analytics: Platform analitik web gratis yang membantu melacak lalu lintas website dan memberikan wawasan tentang perilaku pengguna, demografi, sumber lalu lintas, dan banyak lagi.
  2. Google Search Console: Gratis dan mudah digunakan untuk memantau kinerja SEO website, mengetahui apakah ada masalah dengan indeksasi website, serta memperoleh wawasan tentang kata kunci dan tautan yang digunakan.
  3. SEMrush: Alat SEO berbayar yang meliputi banyak fitur seperti analisis kata kunci, analisis backlink, pemantauan peringkat, dan analisis pesaing.
  4. Ahrefs: Alat SEO berbayar yang meliputi fitur-fitur seperti analisis backlink, analisis kata kunci, pemantauan peringkat, serta analisis pesaing.
  5. Moz Pro: Alat SEO berbayar yang meliputi analisis kata kunci, analisis backlink, pemantauan peringkat, serta optimasi halaman dan situs web.
  6. Screaming Frog: Alat desktop berbayar yang membantu menganalisis website secara teknis, seperti menemukan broken links, mendapatkan data meta, dan membuat sitemap.
  7. Yoast SEO: Plugin gratis yang tersedia untuk platform WordPress yang membantu dalam optimasi on-page seperti meta deskripsi, judul, dan konten.
  8. Keyword Planner: Alat gratis dari Google AdWords yang membantu dalam mencari dan meneliti kata kunci yang relevan untuk mengoptimalkan konten.
  9. Majestic: Alat SEO berbayar yang membantu menganalisis profil backlink dan membantu dalam menemukan tautan berkualitas tinggi untuk meningkatkan otoritas domain.
  10. Google PageSpeed Insights: Alat gratis dari Google yang membantu dalam mengukur kecepatan dan kinerja website pada desktop dan mobile.
Need Help? Chat with us